PD IWO TUBA Dalam Rangka Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79 Dan HUT IWO Ke-12 Melakukan Pembagian Bendera Merah Putih


 Tulang Bawang,Merpatilampung.com - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 sekaligus di momen Ulang Tahun IWO Yang Ke 12, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Tulang Bawang melaksanakan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, bertempat di Pusat kota Menggala. Rabu (14/8)


Pembagian Bendera Merah Putih itu sebanyak 1200 helai bendera ukuran kecil dan 79 helai ukuran besar gerakan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua IWO Tulang Bawang dan didampingi oleh KSB beserta seluruh anggota PD IWO, yang diberikan  langsung kepada pengendara mobil dan motor yang melintasi jalan terminal Menggala, di jalur II Komplek Pemda dan door to door ke rumah warga serta kepada rombongan Klub Goes Menggala (KGM). 


Ketua IWO setuju Sanjaya menyampaikan, "Pembangian bendara merah putih ini total keseluruhan sebanyak 1279 helai ukuran kecil dan besar. 1200 helai diberikan pada pengendara roda empat dan roda dua yang dimaknai dengan angka 12 (1200) adalah merupakan 12 tahun hari jadi berdirinya Oranginisaai Pers IWO dan 79 helai bendera ukuran besar dimaknai dengan HUT RI Ke 79 tahun". Selain membagikan bendera kita juga membagikan minuman Es dingin kepada pengendara untuk menghilangkan rasa haus di jalan,"paparnya. 


Lebih lanjut ia menuturkan dengan adanya gerakan ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyemarakkan pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI Ke 79 tahun dengan penuh rasa bangga dan cinta tanah air.


"Guna menginspirasi dalam menyemarakan pengibaran bendera pada rumah warga, maka pembagian  bendera ukuran besar kami menyasar pada pemukiman warga yang terpantau belum ada pengibaran bendera merah putih dihalaman rumah warga." Ucap Ketua PD IWO Sanjaya menjelaskan. 


Perayaan kemerdekaan ini tidak hanya menjadi waktu untuk mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan saja, akan tetapi tanggung jawab besar generasi bangsa adalah menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai aspek penting dalam membangun negeri ini menjadi makmur sejahtera serta menjadikan generasi penerus bangsa yang nasionalis dan negarawan sehingga mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.(Red)