Rakor & Sosialisasi Pilkada,Bayana Minta Tetap Jaga Kemurnian Demokrasi


Merpatilampung.com, Tulang Bawang Barat -Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Tulang Bawang Barat Dra. Bayana, M.,Si Menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Serta Bupati Dan Wakil Bupati Tubaba Pada Pemilihan Tahun 2024, bertempat Di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur. Rabu (26/06/24).


Mengawali Sambutannya Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman,  menyampaikan Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati Dan Wakil Bupati Tubaba Tahun 2024 ini memerlukan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak sangat diperlukan untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak yang hari pemungutan suaranya telah ditetapkan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.


Dirinya menerangkan, pelaksanaan rapat koordinasi dan sosialisasi tersebut berdasar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.


“Rapat koordinasi dan sosialisasi seperti ini bukanlah kali pertama dan terakhir, karena kegiatan ini direncanakan akan berkelanjutan, seperti nanti setelah penetapan calon kita juga akan melakukan sosialisasi terkait Pilkada Damai," jelasnya.


Dikesempatan yang sama Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Dra. Bayana, M.,Si saat menyampaikan sambutan dari PJ Bupati Tubaba Drs. M. Firsada, M.Si., mengatakan bahwa Pilkada kali ini membutuhkan sinergi semua aspek elemen,

 

"Acara ini menjadi momentum penting dalam menyatukan langkah dan menjalin koordinasi yang solid antara pemerintah daerah, masyarakat, dan seluruh elemen terkait guna mensukseskan tahapan pemilihan yang akan datang," ucapnya.


Masih Bayana saat menyampaikan pesan PJ Bupati menekankan untuk tetap jaga kemurnian Demokrasi.


"Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati merupakan proses demokrasi yang mendasar bagi negara kita, dan kita harus memastikan bahwa proses ini berjalan dengan lancar, transparan, adil, dan terukur," tutupnya. 


Hadir Dalam Acara ini Mulai Dari Jajaran Pemerintah Kabupaten Tubaba serta Unsur Forkopimda Tubaba.(ADV)