KPU Kabupaten Tulang Bawang Menggelar Acara Focus Group Discussion, Sinergitas Bersama Media Dan Ormas se-kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang Lampung,Merpatilampung.com -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang menggelar acara Focus Group Discussion dengan   tema "Sinergitas Bersama Media dan Organisasi  Kemasyarakatan se-Kabupaten Tulang Bawang" menjelang pemilihan Gubernur dan pemilihan kepala daerah di lingkup wilayah komisi pemilihan umum Kabupaten setempat. Acara berlangsung di lantai II meeting room hotel Le'Man Unit II Tulang Bawang. Pada Rabu, (7/8). 


Kegiatan FGD diselenggarakan berdasarkan Undang-undang No. 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan peraturan KPU nomor 9 tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum dan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta walikota dan wakil walikotawalikota  menjelang pelaksanan yang semakin dekat agar hajat besar Bangsa ini dapat berjalan dengan baik, sukses serta dapat menghasilkan pemimpin  yang mampu berbuat terbaik bagi kabupaten Tulang bawang khususnya dan Provinsi Lampung secara umum.


FGC dibuka langsung oleh Ketua KPU Tulang Bawang Feriyanto, dan moderatori oleh Sekretaris KPU Iklas Setia. Dalam sambutannya Ketua KPU menyampaikan berapa pentingnya acara ini diselenggarakan karena melalui diskusi inilah merupakan kesempatan baik kami untuk mensosialisasikan berbagai hal penting terkait pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Lampung serta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang. 


Diantaranya Ketua KPU kembali menjelaskan pada lagu pembukaan FGD terdapat dua jingle yaitu pertama jingle pemilihan Gubernur dan lagu yang kedua merupakan jingle pemilihan Bupati, yang harus disosialisasikan  dan juga terdapat 2 mascot yaitu pertama yaitu AJO yang diartikan "ayo jangan golput" dan AMI dimaksudkan "Ayo memilih". Kedua mascot itu adalah sepasang ikan jelabat dan Ikan jelabat juga diartikan "   Jejamo lapah bareng adok TPS" ( bersama-sama jalan bareng menuju TPS). Dan ini sejak launcing beberapa bulan lalu sudah  disosialisasikan oleh KPU. 


"Sejak launcing beberapa bulan lalu sudah kami sampaikan dan sosialisasikan, terdapat dua jingle lagu pemilihan yaitu jingle pemilhan Gubernur dan jingle pilkada pemilihan Bupati yang sama-sama harus kami sosialisakan. Termasuk ada dua mascot pemilihan yaitu AJO adalah singkatan Ayo Jangan Golput dan AMI yaitu Ayo Memilih dan kedua mascot itu merupakan sepasang ikan Jelabat. Jelabat, yang diartikan Jejamo lapah bareng adok TPS atau Bersama sama jalan Ke TPS, dan ini sejak launcing beberapa bulan lalu sudah kami sampaikan dan sosialisasikan, "Ucap Feriyanto dalam paparannya menjelaskan. 


Kemudian Ketua KPU sebelum mengakhiri sambutannya kembali mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat untuk dapat secara bersama mensukseskan pemilihan Gubernur dan pilkada dan terus mensosialisasikannya sampai 27 November 2024 mendatang. 


"Mari secara bersama kita sukseskan pemilihan gubernur dan pemilihan Bupati Kabupaten Tulang Bawang, dan dapat terus mensosialisasikannya hingga 27 November nanti, "harapnya.


Giat FGD menghadirkan Tiga Narasumber yaitu drs. Oyos Suroso, HM, Kadis Kominfo Tulangbawang Nanan Wisnaga, S. Sos., M. M, Hernan Tori, SIP., M. H. Serta diikuti oleh peserta sebanyak 109 orang dari seluruh perwakilan organisasi Pers, Media, Ormas dan pelaku Konten kreator di Tulang Bawang. 


(Red)