IWO Selampung Rayakan Milad Iwo Yang ke-12 di Tulang Bawang Barat

 Tulang Bawang Barat, Merpatilampung.com-

IWO Se-Lampung menggelar peringatan hari jadi IWO yang ke-12 Tahun Yang dipusatkan di Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan tema "Pers Pilar Demokrasi Yang Merdeka Sejahtera dan Bermartabat" acara berlangsung hikmat bertempat di Kantor Sekretariat PD IWO Tubaba. Kamis, (8/8/2024).


Acara milad IWO Ke-12 di hadiri oleh Ketua PW IWO Lampung Edi arsadad berserta jajaran pengurus wilayah Lampung,  Dinas Kominfotik, KPU Tubaba, Kesbangpol, Dinas Perpustakaan, DPMPTSP, Dinas Pertanian, serta seluruh KSB IWO se-Lampung.


Dalam sambutan Ketua IWO Tubaba Yosa Pratama Menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada ketua PW IWO Lampung atas kepercayaan yang di berikan kepadanya untuk menggelar acara HUT IWO di Kabupaten Tubaba.


"Alhamdulillah dan terimakasih yang mendalam serta dengan senang hati kami IWO Tubaba mendapatkan kepercayaan untuk menggelar peringatan Hari jadi IWO yang Ke 12 Tahun,yang dipusatkan di PD IWO Tubaba", tutur Yosa.


Pada kesempatan itu juga segenap  pengurus IWO Tubaba mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda plus atas kehadiran serta dukungannya  semoga kedepan sinergitas dapat terus terjalin  semakin lebih baik. 


Dilanjutankan sambutan dari pemerintah daerah kabupaten Tubaba yang di wakili oleh sekretaris dinas perpustakaan Hudaya Ahra, ia menyampaikan permohonan maaf di karenakan kepala dinas dan pejabat lainnya tidak bisa hadir karena sedang ada agenda dinas, pada dasarnya pemerintah daerah selalu menjaga hubungan yang baik dan bersinergi dengan unsur lembaga pers dan Ormas secara menyeluruh termasuk terhadap IWO Tubaba.


"Saya mewakili pemerintah daerah yang tidak bisa hadir langsung dikarnakan para pejabat sedang ada agenda dinas. Selamat ulang tahun IWO yang ke 12 semoga IWO semakin jaya," ucapnya.


Dalam sambutan ketua PW IWO Lampung Edi Arsadad mengatakan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah serta Forkopimda plus telah mensupport peringatan HUT IWO yang Ke-12 Tahunnya. Edi juga menjelaskan bahwa IWO Hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.


"Jangan pernah takut bantu masyarakat untuk memperoleh haknya, tulis dan buat pemberitaan yang benar dan tajam, tulisannya yang dipertajam bukan ototnya," tegas Edi,


Edi juga menyarankan agar terus belajar, apalagi kita di IWO ada Program Sejiwo (Sekolah Jurnalis IWO) agar kawan kawan bisa mempertajam tulisan yang baik dan benar sesuai dengan kode etik wartawan onlen ( KEWO). 


"Tingkatkan ilmu dan laksanakan Program Sejiwo mari kita terus belajar menulis sesuai kode etik jurnalist," Ucap Edi kepada seluruh anggota IWO 


Edi juga meminta kepada pemerintah Daerah Tubaba agar tetap jalin hubungan baik dengan IWO Tubaba tingkatkan sinergitas.


"IWO TUBABA sudah mendapatkan Surat Tanda keberadaan dari Kesbangpol Tubaba jadi artinya Keberadaan IWO yang di Ketuai Yosa Pratama di kabupaten Tubaba sah secara Administratif dan Legal." Tutupnya.


Acara di lanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu serta dilanjutkan dengan donor darah dan poto bersama. (Red)